Direnovasi, TMII Bakal <i>Relaunch</i> Tahun Ini
Ilustrasi/antara

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengatakan akan meluncurkan kembali atau relaunch Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun ini. Nantinya direncanakan akan ada sedikit pengembangan dan renovasi terkait TMII ini.

"Kita memang akan merenovasi dan lakukan pengembangan kembali atau re-development untuk diluncurkan kembali pada tahun ini," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat, 14 Januari.

Lebih lanjut, Maya mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai renovasi TMII tersebut. Namun, yang pasti akan diluncurkan ulang di tahun ini.

"Untuk lebih jelasnya jujur, saya belum clear. Tapi akan kita renovasi dan redeveloped untuk di-relaunch tahun ini," jelasnya.

Tak hanya TMII, kata Maya, InJourney juga melakukan beberapa pembenahan di tempat wisata lainnya. Di antaranya di Labuan Bajo. Maya juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membenahi konservasi komodo.

"Itu memang nanti ada satu grand plan dimama kita akan mengubah layout dari Labuan Bajo, dermaga dan segala macam akan kita develop," jelasnya.


Dalam waktu dekat, kata Maya, pihaknya juga akan membuka kembali Mal Sarinah pada Maret 2022. Mal tersebut rencananya akan dijadikan sebagai hub usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Soft launching pada Maret 2022, lalu launching properly setelah itu. Tapi kita akan jadikan hub untuk UMKM dan 100 persen of Indonesia," katanya.

Tak hanya itu, Maya juga berjanji bakal membawa Sarinah eskpansi ke luar pulau Jawa. Namun, tempatnya masih belum ditentukan secara pasti.

"Kita ada wacana di beberapa tempat lagi di luar pulau Jawa. Saya harus tunggu dan mulai menelaah apa yang terjadi. Sarinah saat ini sudah doing great job ada direktur baru juga yang dari swasta. Saya rasa kita bisa bangkitkan lagi UMKM dan produk lokal Sarinah," ucapnya.