IHSG Kamis Diproyeksi Menguat, Saham Waskita dan WIKA Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini Kamis 13 Januari setelah kemarin ditutup melemah 0,01 persen di level 6.647,06.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin melemah meskipun bursa saham global menguat secara rata-rata.

"Pelemahan diakibatkan minimnya sentimen. Di sisi lain, kekhawatiran akan kenaikan suku bunga The Fed mulai mereda," kata Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada Kamis. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan namun rentang pelemahan akan cukup terbatas hingga sekitar support kuat MA 50.

"Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang dirilis di Amerika Serikat. Sementara itu, sentimen dari dalam negeri dinilai masih belum banyak yang menjadi katalis IHSG," jelasnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.589 dan 6.618 serta resistance 6.683 dan 6.719. Adapun saham yang ia rekomendasikan di antaranya PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT).