Konglomerat Chairul Tanjung Bakal Undang Investor Strategis untuk Suntik Modal ke Garuda Indonesia: Saya Berharapnya Perusahaan Maskapai Juga
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - CT Group melalui PT Trans Airways berencana akan menyuntikkan modal kepada PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Saat ini kepemilikan perusahaan milik konglomerat Chairul Tanjung ini di Garuda sebesar 28,26 persen.

Chairul Tanjung yang merupakan Chairman CT Corp ini mengungkapkan, penambahan modal akan dilakukan setelah proses restrukturisasi utang Garuda Indonesia rampung.

"Kalau proses restrukturisasi selesai, nanti rencananya kita itu akan menambah kembali modal untuk memperkuat permodalan. Nanti rencananya dalam penambahan modal itu, kita juga akan menggandeng investor strategis," kata Chairul Tanjung, Selasa 11 Januari.

Pria yang akrab disapa CT ini mengungkapkan, proses restrukturisasi utang Garuda Indonesia itu masih belum rampung karena ada maju mundur dari pihak lessor atau perusahaan yang menyediakan jasa leasing atau menyewakan pesawat.

Sebagian lessor sudah menyetujui proposal restrukturisasi yang diajukan Garuda Indonesia, tetapi sebagian lainnya masih belum mencapai kesepakatan.

"Ini masih dalam proses, mudah-mudahan dalam waktu yang tak lama lagi bisa selesai," ujar orang terkaya nomor 6 di Indonesia ini.

Investor strategis yang akan digandeng akan ditentukan secara bersama-sama antara pemerintah dan Trans Airways. Namun, CT berharap strategic partner tersebut merupakan perusahaan maskapai juga.

"Kita berharapnya airlines," pungkasnya.