Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan penguatan pada personel sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal 'tidak bisa bersihkan ekor, kepala akan dipotong.'

"Saya bilang tadi sama Pak Dirlantas, Pak Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk, kepalanya saya potong. Kalau saya, saya tambahkan, saya blender kepalanya sekalian yang busuk itu," tegas Fadil Imran di Jakarta, Sabtu, 30 Agustus.

Kapolda Fadil mengimbau pada jajarannya agar memberikan pelatihan kepada anggota, mengawasi anggota, menyiapkan termasuk mengasah kemampuan anggota, turun ke lapangan dan sebagainya.

"Persenjatai. Dor (tembak, Red) di kaki kena di kepala, jangan itu. Dor di kaki ya harus kena di kaki," ujarnya.

Kapolda Fadil akan meningkatkan dan memelihara serta mengasah kemampuan anggota di lapangan dengan berbagai macam kegiatan.

"Jangan kita hanya memetik tanpa pernah menanam. Kalau salah anggota, ya salah kamu (pimpinan). Berarti kamu tidak lakukan pembinaan yang memadai," pesannya.

Dia juga mengimbau pada jajarannya agar anggota Polri harus tegak lurus sesuai arahan pimpinan. Permintaan masyarakat agar Polda Metro Jaya berjaya dilapangan bisa terealisasi.

"Tugas kita sebagai atasan, sebagai pimpinan untuk membina mereka itu. Membina sehingga kesalahan itu minimalis. Pengawasan harus kita perkuat," pungkasnya.