Bentuk Tim Khusus Patroli Malam Hari, Kapolda Fadil Imran: Dengar Namanya Saja Bikin Penjahat 'Ngompol' di Celana
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran segera membentuk personel bermotor atau patroli roda dua yang dikhususkan melakukan pengamanan di malam hari, menindak kejahatan jalanan.

Tim khusus ini mulai dibentuk Polda Metro Jaya pada pekan depan. Nantinya tim akan diberikan pelatihan khusus dan bertugas mengamankan Kota Jakarta mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

Kapolda mengatakan, kemampuan menembak tim khusus yang akan dibentuknya itu mumpuni, termasuk dalam bela diri.

"Jadi orang dengar namanya saja udah kencing di celana. Jadi menciptakan hero dalam menjaga ibu kota perlu dilakukan bersama," kata Kapolda Fadil Imran kepada wartawan, Sabtu 30 Oktober.

Kapolda memastikan pada pekan depan pihaknya mulai mengumpulkan tim Sabhara agar menjadi 'kelelawar di malam hari.

"Bawa senjata. (Sasaran target patroli) Tawuran, balap liar yang menganggu keselamatan di malam hari. Jadi dia tugasnya hanya jadi polisi di malam hari," ujarnya.

Adapun kelengkapan yang diberikan meliputi kendaraan roda dua, helm, senjata, pelatihan khusus tentang HAM, komunikasi dan SOP lainnya.

"Ini semua harus kita latih dan kita siapkan. Ini akan menjadi wajah baru Polda Metro Jaya, polisi di malam hari. Pokoknya, no place to hide (tidak ada tempat untuk bersembunyi). Semua pasti ditemukan bila ingin melakukan kejahatan di Jakarta," tegasnya.