Sepakat dengan Kapolda Metro Jaya, Polres Jaktim Hentikan Akun Raimas Backbone
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan/ Foto: Rizky Sulistio

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mendukung langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam membentuk tim khusus patroli malam hari.

"Kami mendukung sepenuhnya. Pelatihan itu rencananya akan dilakukan terpusat di Polda Metro Jaya. Nanti teknisnya seperti apa kami menunggu," kata Kapolres kepada VOI, Selasa 2 November.

Selain itu, Kombes Erwin juga melakukan evaluasi terkait peristiwa yang sempat viral dari internalnya. Oleh karena it pihaknya pun menghentikan akun Raimas Backbone.

"Kita menghentikan akun Raimas Backbone. Untuk kita evaluasi, jangan sampai seperti arahan pak Kapolda, menjadi liar. Kemudian bisa sesuka hati sendiri tanpa ada kontrol dari Polres," ujarnya.

Meski dibekukan, patroli siang dan malam hari masih dilakukan unit patroli sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Perlu dipahami, patroli selalu dilakukan. Di Polsek ada unit patroli, di Polres ada patroli kendaraan bermotor dan itu berjalan terus. Jadi sebenarnya nama Raimas ini adalah bagian dari tugas Sabhara. Setiap hari anggota tetap melakukan patroli sesuai tugasnya," kata Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran segera membentuk personel bermotor atau patroli roda dua yang dikhususkan melakukan pengamanan di malam hari dan menindak kejahatan jalanan.

Tim khusus ini mulai dibentuk Polda Metro Jaya pada pekan depan. Nantinya tim akan diberikan pelatihan khusus dan bertugas mengamankan Kota Jakarta mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

"Jadi orang dengar namanya saja udah kencing di celana. Menciptakan heroes-heroes dalam menjaga ibukota perlu dilakukan bersama," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, beberapa waktu lalu.