Kapolda Metro Jaya Rombak Jajaran di Tingkat Polsek, 24 Kapolsek Diganti
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merombak jajarannya di tingkat Kepolisian Sektor (Polsek). Tercatat, 24 Kapolsek yang diganti dari jabatannya.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro nomor ST/74/II/KEP/2022. Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Ida Bagus Kade Putra Narendra tertanggal 8 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan yang dikonfirmasi perihal rotasi jabatan itu membenarkannya. Hanya saja, rotasi itu dianggap hal yang biasa sebagai penyegaran organisasi.

"Jadi, mutasi yang dilakukan PMJ ini adalah mutasi rutin mutasi biasa dalam rangka terutama penyegaran," ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat, 11 Februari.

Selain itu, Zulpan menyebut rotasi jabatan ini juga sebagai pembinaan karir. Sebagian anggota banyak yang harus menjalani pendidikan.

"Kemudian kedua dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang bersangkutan. Karena dalam mutasi itu juga ada personel kita yang lulus dalam seleksi pendidikan sekolah yaitu sespimen," kata Zulpan.

Berikut ini daftar 24 Kapolsek yang diganti;

1. Kapolsek Bekasi Utara yang dijabat Kompol Gun Gun Gunadi digantikan Kompol Arwan yang sebelumnya menjabat Kasitik Polres Metro Jakarta Utara.

2. Kapolsek Bekasi Kota yang sebelumnya dijabat Kompol Armyani kini posisinya digantikan Kompol Salahuddin.

3. Kapolsek Pamulang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sujarwo kini dijabat oleh Kompol M Endy Mahandika yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pesanggrahan.

4. Kapolsek Pesanggrahan kini dijabat oleh Kompol Nazirwan yang sebelumnya menjabat sebgaai Wakasatresnarkoba Polres Jakarta Utara.

5. Kapolsek Tambora dijabat oleh Kompol Rosana Albertina Albobar yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Moh Faruk Rozi.

6. Kapolsek Tanjung Duren kini jabatannya dipegang oleh Kompol Muharam Wibisono Adipradono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

7. Kapolsek Jati Asih yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Abriansyah Harahap kini dipegang oleh AKP Samsar Sitanggang.

8. Kapolsek Setu yang sebelumnya dijabat AKP Mukmin, kini digantikan AKP Sugeng Haryanto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat.

9. Kapolsek Setiabudi kini dijabat oleh Kompol Anggaito Hadi Prabowo. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Kompol Beddy Suwendi yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Polres Jaksel dalam rangka Pendidikan Sespimen.

10. Kapolsek Kebayoran Baru kini dipegang oleh Kompol Donni Bagus Wibisono menggantikan Kompol Anggaito.

11. Kapolsek Kebayoran Lama yang sebelumnya dijabat Kompol Donni Bagus Wibisono kini digantikan Kompol Agus Widartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Bagwassidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

12. Kapolsek Jatinegara kini dijabat oleh Kompol Entong Raharja menggantikan Kompol Yusup Suhadma yang menjabat Pamen Polres Jaktim dalam rangka pensiun.

13. Kapolsek Jatiuwung yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Zazali Haryono digantikan oleh AKP Stanlly Soselisa yang sebelumnya menjabat Pama Polda Metro Jaya pindahan dari Korlantas Polri.

14. Kapolsek Serpong kini dijabat Kompol Evarmond Lubis menggantikan posisi Kompol Yudi Permadi yang diangkat menjadi Wakapolres Tangerang Selatan.

15. Kapolsek Gambir kini dijabat Kompol Rango Siregar menggantikan AKBP Dhany Aryanda yang kini menjabat Kapolres Kuningan.

16. Kapolsek Kalibaru yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rustian kini digantikan oleh Kompol Kasranto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Tangerang Selatan.

17. Kapolsek Beji kini dijabat oleh Kompol Cahyo menggantikan Kompol Agus Khaeron yang diangkat menjadi Kasubbagyanduan Bid Propam Polda Metro Jaya.

19. Kapolsek Karawaci kini dijabat Kompol Achmad Ardhy bertukar dengan Kompol Bagin Efrata yang kini menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

20. Kapolsek Neglasari yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rosdiana Nurwidajati kini digantikan oleh Kompol Putra Pratama. Kompol Rusdiana kini menjadi Kabag SDM Polres Jakarta Utara.

21. Kapolsek Kalideres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hasoloan Situmorang kini digantikan oleh AKP Syafri Wasdar. Kompol Hasoloan diangkat menjadi Kanit 4 Subdit 1 Ditkrimum Polda Metro Jaya.

22. Kapolsek Sawangan kini dijabat oleh Kompol M Syahroni menggantikan Kompol Mochamad Meltha Mubarak. Kompol Syahroni sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Metro Jaya.

23. Kapolsek Cengkareng yang sebelumnya dijabat AKP Endah Pusparini kini digantikan oleh Kompol Ardhie Demastyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatnarkoba Polres Jakarta Selatan.

24. Kapolsek Sukmajaya yang sebelumnya dijabat oleh AKP Syafri Wasdar kini digantikan oleh Kompol Mochamad Meltha Mubarak.