Mundur dari Hanura, Gede Pasek Disebut Anak Buah OSO Ingin Bikin Parpol Baru
Gede Pasek Suardika/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari jabatannya sekaligus keluar dari partai yang diketuai Oesman Sapta Odang (OSO).

Politikus Hanura Inas Nasrullah menyebut Gede Pasek Suardika akan membentuk partai politik baru setelah mundur.

"Lagi persiapan bikin partai kan. Ya ada partai baru, nanti cari saja nama partainya apa," ujar Inas kepada wartawan, Jumat, 29 Oktober.

Inas menduga, parpol baru ini akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Bahkan, Gede Pasek juga disebut telah memboyong beberapa kader Partai Hanura untuk menyukseskan rencananya mendirikan parpol baru tersebut.

"Desember lah. Setahu saya Desember mereka akan deklarasi," katanya.

Namun, anggota DPR yang pernah duduk di Komisi VI DPR itu tak mau menanggapi lebih jauh soal keputusan mundurnya Gede Pasek. Tapi, dia menegaskan bahwa Partai Hanura tidak melarang bagi kadernya yang ingin hengkang.

"Kalau mau mundur ya mundur saja. Kan bukan orang penting juga lagipula. Kalau orang penting iyalah kita umumkan pakai acara tertentu, diramein, kalau sekadar Pasek mundur ya sudah mundur," katanya.

Sebelumnya surat pernyataan Pasek yang ditujukan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Hanura dari pusat hingga daerah diunggah di akun Facebook.

Pasek pun sudah mengkonfirmasi perihal pengunduran dirinya. Hanya saja, dia belum menjelaskan lebih lanjut alasan kenapa dirinya mundur.

"Iya betul," kata Pasek kepada wartawan, Jumat, 29 Oktober.

Pasek mengatakan surat pengunduran dirinya itu sudah diserahkan kepada Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Dia pun telah memberi tahu secara lisan sebelumnya kepada OSO.

"Bersama ini, saya ingin menyampaikan pengunduran diri secara terbuka sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dan surat resmi permohonan pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Ketua Umum. Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada Ketua Umum di waktu sebelumnya," katanya.