Soroti Perilaku Menyimpang, Puan Maharani: Semoga Peringatan Kapolri Hilangkan Kontroversi
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti sejumlah perilaku menyimpang dan pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian beberapa waktu belakangan.

Dia berharap, ketegasan Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjadi bahan evaluasi bagi tiap-tiap pimpinan di jajaran Polri agar berbenah diri.

"Semoga peringatan dari Kapolri dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan kontroversi oknum-oknum Polisi akhir-akhir ini yang viral di media sosial," ujar Puan Maharani, Jumat, 29 Oktober. 

Mantan Menko PMK itu meminta Kapolri agar menindak tegas oknum-oknum polisi yang melakukan pelanggaran, hingga tingkat terendah.

"Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang mendapatkan ketidakadilan dari oknum-oknum polisi yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik," tegas Puan.

Politikus PDIP itu mengingatkan, konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang diusung Kapolri Listyo Sigit Prabowo jangan sampai dirusak segelintir oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran.

"Banyak polisi bisa menjadi teladan, namun akhirnya menjadi kurang terlihat akibat adanya tindakan negatif dari segelintir oknum. Maka Polri harus fokus pada tugas pokoknya menjaga keamanan, melayani dan mengayomi masyarakat," pungkas Puan.