Kecelakaan TransJakarta Terjadi Lagi, Kali Ini Hajar Pembatas di Jalan Sultan Iskandar Muda
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan moda transportasi andalan Pemprov DKI, TransJakarta kembali terjadi. Kali ini salah satu armadanya menabrak pembatas jalur sendiri di Jalan Sultan Iskandar Muda Gandaria City Jakarta Selatan tepatnya arah Kebayoran Lama pada Jumat pagi.

Polisi Lalulintas BKO TransJakarta Aiptu Hartono saat ditemui di lokasi mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pukul 04.40 WIB.

"Pengakuan pengemudi mengantuk. Dia baru mau operasional. Dari pool mau ke Harmoni, dan kondisi bus kosong tidak ada penumpang," kata Hartono dikutip dari Antara, Jumat 29 Oktober.

Lebih lanjut dia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut bagian as roda depan bus mengalami rusak parah.

"Korban nihil tidak ada, petugas langsung mengamankan TKP, atur lalu lintas, dan memanggil derek yang besar. Bagian as depan patah dan evakuasinya harus diangkat," katanya.

TransJakarta bernomor polisi B 7719 TGR telah diangkat mobil derek ke pool Ciputat, Tangerang untuk perbaikan. Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di Jalan Iskandar Muda arah Kebayoran Lama sempat tersendat dan mulai kembali berjalan normal.

Petugas kepolisian dan sejumlah petugas Dinas Perhubungan turun tangan mengarahkan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian guna penanganan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat itu.

Sebelumnya pada Senin (25/10) peristiwa kecelakaan menimpa dua bus TransJakarta di Halte Cawang Ciliwung yang mengakibatkan korban tewas dan luka.