2 ABK KM Liberty yang Tenggelam Dihantam Badai di Perairan Bali Ditemukan, Satu Orang Meninggal
Tim SAR melakukan pencarian ABK KM Liberty I yang tenggelam dihantam badai di perairan Bali (DOK Basarnas Bali)

Bagikan:

DENPASAR - Kapal SPOB Seroja 01 menemukan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Liberty I yang tenggelam dihantam badai di perairan utara Bali. 

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, membenarkan penemuan dua orang ABK KM Liberty I. Laporan tersebut diterima Basarnas Bali dari agen Kapal KM Liberty  Saifudin pada pukul 18.33 WITA.

"Dua orang tersebut atas nama Rivaldy Refly (sebagai) juru minyak dan Hadiq Zain (koki) Saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat namun Hadiq Zain sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Darmada dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 Oktober malam. 

Saat ini Kapal SPOB Seroja 01 mengevakuasi dua korban ini menuju Pelabuhan Lembar Lombok.

"Kita sudah koordinasikan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Estimasi tiba di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 6 pagi," ujar Darmada. 

Besok rencananya Basarnas Bali melakukan pencarian lanjutan di titik ditemukannya 2 orang ABK dengan mengerahkan KN SAR Arjuna 229. 

Lokasi penemuan berjarak sekitar 40.56 NM dengan heading 51.29° dari Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Basarnas akan mencari tujuh ABK yang masih hilang.