Sambut Promo 11.11, Ini Tips Belanja Online agar Kantong Tidak Jebol
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Rasanya, banyak dari kita sangat menggemari belanja online. Anda mungkin salah satunya. Berbagai marketplace berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik setiap bulannya untuk para pelanggan. Salah satunya adalah Blibli.

Seperti yang kita semua tahu, promo terdekat yang ditawarkan Blibli adalah promo 11.11. Promo ini tentunya menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk menghabiskan uang demi mendapatkan barang idaman.

Banyak pembeli memilih berbelanja online di Blibli lantaran berbagai berbagai promo dan keuntungan yang ada. Nah, untuk memaksimalkan kedua hal tersebut, ada beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan agar tak salah langkah dan kalap saat belanja di promo 11.11 Blibli. Berikut ulasannya!

Siapkan Anggaran Belanja

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengalokasikan anggaran belanja. Dengan menyiapkan anggaran untuk dikeluarkan seperti menyisihkan sejumlah uang akan membantu Anda lebih hati-hati saat berbelanja.

Meski promo yang ditawarkan akan membuat Anda lebih hemat secara gila-gilaan, tetapi Anda harus tetap menganggarkan uang belanja Anda. Hal ini tentu untuk menghindari pengeluaran yang sia-sia.

Cara mudahnya adalah dengan menyisihkan beberapa persen dari penghasilan secara khusus untuk berbelanja.

Jangan sampai promo belanja online menguras dompet dan tabungan atau malah membuat Anda sampai berutang, ya.

Jangan Lewatkan Setiap Promo

Cara ini penting untuk Anda lakukan. Selain promo 11.11, tentu akan ada berbagai promo menarik selanjutnya. Nah, agar lebih hemat dan mendapatkan promo yang maksimal, cari tahu kapan promo belanja online diadakan. Tak ada salahnya juga jika Anda menandai tanggal dan hari-hari promo berlangsung.

Dengan melakukan hal berikut, dijamin Anda dapat lebih hemat dan akan memperoleh keuntungan maksimal setiap saat e-commerce memberikan promo menarik.

Tentukan Barang yang Ingin Dibeli

Tips satu ini cocok bagi Anda yang sering ikut-ikutan saat berbelanja di waktu promo. Ya, Anda perlu menentukan dan memilih barang apa saja yang ingin dibeli dengan promo.

Caranya cukup mudah, buatlah prioritas barang mulai dari kebutuhan hingga keinginan. Dengan begitu, Anda tak perlu kehabisan uang membeli barang yang salah atau bahkan barang yang tidak masuk dalam daftar belanja online Anda.

Belanja Lebih Awal

Cara ini yang mungkin sering Kita lewati. Bukan soal promonya, dengan Anda memasukkan barang ke keranjang dan check out lebih awal, rasanya pengalaman Anda akan lebih maksimal.

Selain mendapatkan promo yang menarik, dengan belanja lebih awal, kemungkinan barang Anda sampai tepat waktu juga akan lebih cepat karena lonjakan yang seringkali tidak terkendali saat promo belanja online diadakan.

Bagian terburuknya, Anda juga akan kehabisan barang incaran Anda jika menunda untuk berbelanja di awal waktu.

Pastikan Akun Anda Terdaftar

Nah, ini juga tak kalah penting, kenapa? Rasanya semua online marketplace mendata Kita sebagai pengguna sebelum dapat melakukan pembelian dengan promo. Jadi, jangan sampai lupa untuk membuat akun di Blibli untuk berpartisipasi di promo 11.11 ataupun e-commerce lainnya.

Dengan mempunyai akun yang terdaftar, Anda juga akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran dan menyelesaikan transaksi sehingga tidak perlu takut kehabisan promo dan barang yang Anda inginkan.

Bandingkan Harga Promo

Cara selanjutnya adalah dengan membandingkan harga barang dengan harga promo. Meski pada umumnya akan lebih murah, tetapi hal tersebut tidak menjamin barang yang kita inginkan akan menjadi lebih murah dan menguntungkan.

Cukup bandingkan harga sebelum menyelesaikan pembelian dengan melakukan penelusuran di mesin peramban seperti Google dan sesuaikan dengan promo yang didapatkan.

Perlu diingat, promo yang diberikan oleh marketplace tidak selalu berbentuk potongan harga, terkadang ada bentuk lain seperti cashback. Jadi, untuk beberapa kasus, Anda perlu menghitung dan memperkirakan jenis keuntungan dan jumlah dari promo yang Anda dapatkan.

Gunakan Tambahan Ongkir Gratis

Nah, untuk membuat Anda lebih hemat lagi, caranya cukup mudah. Misalnya, dengan mencari online marketplace yang menyediakan layanan ongkir gratis ke seluruh Indonesia dari Blibli.

Nah, karena sebentar lagi akan ada Promo 11.11 dari Blibli, Anda bisa langsung mencoba tips dan trik belanja ini saat membeli barang incaran Anda di Blibli.

Promo 11.11 Blibli hadir untuk memberikan Anda kemudahan agar bisa belanja secara lebih hemat secara dengan cara online dengan mendapatkan cashback atau potongan langsung hingga diskon. Enggak cuma itu, Promo 11.11 Blibli juga menghadirkan Flash Sale dengan barang-barang yang menarik hanya untuk Anda.

Program promo 11.11 Blibli bisa didapatkan oleh siapa saja dan membeli barang apa saja karena Blibli menyediakan berbagai barang kebutuhan mulai dari makanan, pakaian, produk elektronik, game, gadget, aksesori, dan sebagainya.

Cari tahu kapan saja jadwal belanja promo 11.11 diadakan. Nantikan berbagai program khusus seperti pada tanggal tertentu dadakan diskon besar-besaran untuk produk berbagai kategori pada jam tersendiri, dan Gratis Ongkir pastinya!

Jadi, jangan sampai kelewatan, ya! Kesempatan promo ini belum tentu datang dua kali dan bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin. Kamu pasti Kami tunggu di Promo 11.11, Karena Kamu nomor 1.