Ormas Bentrok dengan Kelompok Debt Collector di Tangerang, Diduga Ribut Soal Mobil Tarikan
Polisi mengamankan salah satu kelompok/ Foto: cetul22

Bagikan:

TANGERANG – Keributan antar dua organisasi masyarakat (ormas) kembali terjadi. Dua kelompok itu saling serang dengan senjata tajam dan batu di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa 19 Oktober malam. Menurut informasi, tak ada korban jiwa yang jatuh dalam bentrokan ini.

Petugas kepolisian hingga kini juga belum memberi komentar terkait bentrokan tersebut. Berdasarkan informasi, bentrokan dipicu penarikan mobil oleh anggota salah satu ormas. Kemudian terjadi musyawarah di kantor cabang salah satu perusahaan pembiayaan di Jalan Imam Bonjol, Karawaci. Tetapi, setibanya di kantor cabang perusahaan pembiayaan itu, datang kelompok penagih utang. Mereka langsung mencekik anggota ormas itu hingga terjatuh.

Ternyata, kelompok penagih utang tersebut sebelumnya sudah ada perjanjian dengan pihak debitur untuk menyerahkan 1 unit mobil Daihatsu Sirion. Tetapi unit itu malah ada di tangan anggota ormas.

Tidak terima, kelompok penagih utang menyerang markas ormas di wilayah Neglasari hingga membuat satu orang terluka. Serangan tersebut diduga menjadi pemicu kedua kelompok ini terlibat bentrok di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci.