Bagikan:

TANGERANG - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah debt collector berupaya mengambil mobil milik seorang wanita di apartemen kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @clarashintareal memperlihatkan seorang wanita yang mengaku membeli mobil tersebut dengan cara tunai, tapi dia heran mengapa ditarik debt collector.

"Ada pihak dari leasing mobil yang mencari aku. Padahal sebelumnya aku tidak pernah memiliki tunggakan atau tidak pernah berutang apapun," kata Clara dalam akun tersebut.

Usut punya usut, Clara mengungkapkan bahwa BPKP mobilnya ternyata diam-diam digadaikan oleh mantan suaminya.

"Ternyata nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan saya. Jadi mantan saya menitipkan ke temannya, temannya menitipkan kepada istrinya, dan istrinya menitipkan kepada orang saudaranya. Agar tidak gampang ke detect (deteksi) sama saya data mereka," ungkapnya.

Singkat cerita, debt collector tetap mengambil paksa mobil Clara. Bahkan dalam video itu nampak dua orang yang diduga debt collector juga membentak polisi yang berada di lokasi.

"Ke Polsek yuk," kata anggota polisi tersebut.

"Ngapain ke polsek, nggak ada urusan ke Polsek," bentak debt collector.

Menanggapi vidoe viral itu, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menuturkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Perihal debt colletor yang membentak anggota kepolisian tengah dicari pelakunya.

"Lagi diselidiki, pasti kami selidiki. Kita lagi cari, pasti akan kami panggil orangnya,” tutupnya.