7 Pejabat Negara Termasuk Prabowo Subianto dan Luhut Pandjaitan Terima Brevet Kehormatan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyematkan brevet kehormatan kepada tujuh pejabat negara. Penyematan dilakukan di Markas Komando Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 19 Oktober. 

Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya Agung Prasetiawan mengatakan, sebanyak 3 pejabat negara hadir dalam penyematan tersebut yaitu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Sedangkan empat pejabat negara lainnya yang tidak berkesempatan hadir yakni Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Namun nanti suatu saat, beliau mengizinkan kami semua menghadap untuk menyampaikan brevet kehormatan Pushidrosal ini di tempat kerja," ujar Agung dilansir dari Antara

Penyematan brevet kehormatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia 2021.

Menurut Agung, atas bantuan dan dukungan luar biasa dari kementerian dan lembaga terkait, untuk peningkatan pengembangan kapasitas Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya.

Di Mako Pushidrosal, Panglima TNI didampingi Kasal meletakkan batu pertama proses pembangunan gedung sisi timur Mako Pushidrosal, menyaksikan pameran alat survei dan pemetaan laut milik Pushidrosal sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim serta membagikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat.