Angin Kencang Landa Malang, Dinding Rumah Warga Ambruk, Genteng Beterbangan
Genteng rumah warga di Kabupaten beterbangan karena angin kencang. BMKG mengingatkan warga waspada cuaca buruk selama 3 hari (IST)

Bagikan:

MALANG - Angin kencang melanda Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dinding rumah warga ambruk, ada juga yang gentengnya beterbangan. 

BPBD Kabupaten Malang menyebut dinding ambruk terjadi di rumah Sukadi. Saat kejadian, Sukadi tertimpa dinding yang ambruk diterjang angin kencang hingga terluka.

Selain itu, 2 rumah milik warga lainnya mengalami rusak pada bagian atap rumahnya. Akibat kejadian ini, kerugian yang ditanggung dari 3 unit rumah itu diperkirakan mencapai Rp60 juta.

Di tempat terpisah, sebuah pohon jenis basia setinggi 15 meter tumbang. Akibatnya, lalu lintas di jalan tembusan Desa Torongrejo-Junrejo di Kota Batu itu sempat terputus selama 2,5 jam.

“Pohon ini tidak tumbang karena lapuk. Tapi karena angin kencang karena pohonnya masih kuat,” kata staf Pusdalops BPBD Kota Batu.

Warga diimbau waspada sebab BMKG telah mengeluarkan prakiraan cuaca ekstrem di sejumlah wilayah termasuk di Malang Raya selama 3 hari ke depan.

“Prediksi dari BMKG angin kencang masih akan terjadi selama 3 hari ke depan sekira 24-30 knots per jam,” ujarnya.