Sejumlah Masjid di Jayapura Gelar Salat Iduladha
Masjid raya Jayapura sudah siap laksanakan salat Iduladha (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah masjid di Kota Jayapura akan melaksanakan salat Iduladha yang jatuh pada 31 Juli mendatang. Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Masjid Al Hikmah Abepura, Masjid Baiturrahim Kotaraja, dan Masjid Al Mujtahidin Abepura telah mempersiapkan fasilitas tempat untuk kegiatan ibadah hari besar keagamaan bagi warga muslim setempat.

Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Papua mengatakan, salat Iduladha dilakukan dengan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

"Setiap warga muslim yang akan Shalat Iduladha di Masjid Raya Baiturrahim harus patuh dengan penerapan protokol kesehatan. Pada ibadah hari raya akan dibuka satu pintu masuk dan dilengkapi dengan petugas pengawas protokol kesehatan," ungkap Ketua Badan Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Ustad Abdul Kahar Yelipelle M.Pdi  di Jayapura. Melansir Antara, Minggu.

Ia mengakui, dalam penerapan protokol kesehatan salat Iduladha pihak pengurus Masjid Raya Baiturrahim akan menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak shalat serta jamaah harus menggunakan masker.

Sedangkan untuk tempat salat Iduladha, menurut Abdul Kahar, akan disediakan di ruangan Masjid Raya Baiturrahim hingga halaman luar masjid.

Abdul Kahar Yelipelle mengimbau umat Islam di Kota Jayapura yang akan mengikuti salat Iduladha 1441 H untuk membawa  sajadah sendiri.

"Kami pengurus Masjid Raya Baiturrahim akan memberlakukan ketat protokol kesehatan, ya kami juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas COVID-19 yang sudah meninjau areal masjid untuk persiapan salat Iduladha," ungkap ustad putra asli Papua itu.