Tak Malu-Malu Maju Capres, Cak Imin: Mau Nyalon Tegas Aja
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram @cakiminow)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mulai blak-blakan menyatakan diri siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

”PKB ingin mengajak masyarakat dari awal kalau mau nyalon, tegas saja. Enggak usah malu-malu supaya bisa dinilai track record-nya, bisa dibaca program dan alur pikirnya, dan bisa menjadi harapan baru buat Indonesia,” ujar Cak Imin, Senin, 18 Oktober. 

Dia mengklaim, seluruh kader PKB daerah menginginkannya maju sebagai Capres 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. 

 

Sebab diketahui, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya dalam berkoalisi," jelas Wakil Ketua DPR itu.

 

Pintu koalisi sebelumnya juga sudah dibuka Waketum PKB, Jazilul Fawaid. Bahkan ada beberapa nama ketum parpol yang muncul sebagai capres yang bisa disandingkan dengan ketum ya. Di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

Tapi menurutnya, PKB tidak mau terburu-buru mendeklarasikan capres lantaran masi melihat dinamika politik ke depan. 

 

”Saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Cak Imin