Golkar Berkukuh Calonkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan Golkar hingga saat ini tetap berkukuh dalam posisi mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto berlaga di Pilpres 2024. Keputusan ini sudah menjadi keputusan bulat di musyawarah nasional (Munas) 2019 lalu. 

"Menegaskan bahwa Partai Golkar ingin mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden republik Indonesia di tahun 2024," ujar Ace di gedung DPR, Kamis, 14 Oktober. 

Ace menekankan, keputusan tersebut bukan keinginan Airlangga, tetapi aspirasi dari semua peserta Munas. Mulai tingkat kabupaten kota hingga provinsi. Atas dasar itu, kata Ace, keputusan tersebut merupakan keputusan organisasi yang memang sudah harus diamankan oleh semua kader.

"Keputusan tersebut telah ditegaskan kembali di dalam rapat pimpinan nasional dan dalam rapat kerja nasional tahun 2021 yang lalu pada bulan Maret," jelas Ketua Komisi VIII DPR ini.

Menurut Ace, keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Airlangga memang harus jauh-jauh hari. 

"Konteks Pilpres 2024 nanti kami memang sudah dari sejak awal dalam posisi untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tersebut," kata legislator dapil Jabar ini.

Sebab, kata Ace, salah satu fungsi partai politik adalah melakukan rekruitmen kepemimpinan. 

"Alangkah baiknya, memang ada kader-kader yang terbaik yang ditonjolkan atau di calonkan oleh partai politik tersebut, supaya dapat menduduki posisi posisi strategis dalam kepemimpinan baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah," pungkas Ace.