Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024. Untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024, Golkar akan berupaya menaikkan perolehan suara.

Tekad tersebut digaungkan Golkar yang akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-57 pada Rabu, 20 Oktober besok. 

Pengacara kondang Henry Indraguna yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar, mengatakan sebagai salah satu partai politik terbesar di Indonesia, Golkar memiliki posisi strategis dalam kancah politik nasional.

Karenanya, kata dia, untuk mencapai target menang Pemilu 2024 Golkar akan terus menjalankan program-program kerakyatan demi semakin besarnya suara rakyat. Khususnya di Dapil V Jawa Tengah yaitu Solo, Klaten, Boyolali dan Sukoharjo.

"Sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, Golkar memiliki posisi strategis dalam kancah politik nasional. Partai Golkar tahun ini membawa sejumlah perubahan positif," ujar Henry Indraguna dalam keterangannya, Selasa, 19 Oktober.

Menurut Henry, peringkat Golkar semakin meningkat menjelang usianya yang semakin matang. Selain itu, kata dia, popularitas Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, semakin tinggi.

"Melihat rating Partai Golkar yang meningkatkan popularitas Ketua Umum Airlangga Hartarto layak untuk dicalonkan sebagai Presiden pada 2024," kata Henry.

Dia pun menyatakan mendukung penuh pencalonan dan kemenangan Airlangga sebagai pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Sebagai Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Henry Indraguna siap mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024," tegas Henry.

Henry mengaku, dukungannya untuk Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 terus mengalir kuat lantaran keberhasilannya menekan penyebaran COVID-19.

"Selain itu untuk mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia, Airlangga juga peduli terhadap masyarakat sehingga menjadi pembina di UMKM usaha. Upaya ini sangat membantu pelaku usaha mikro yang benar-benar menjalankan usahanya," pungkas Henry.