Kini Kentang Jadi Barang Langka Bagi KFC Jepang
Photo by Maxime Lebrun on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Para penggemar KFC di Jepang sedang tidak bisa memuaskan hasrat mereka untuk bisa mencicipi renyahnya kentang goreng dari restoran ini. Dan itu akan berlangsung bukan waktu yang sebentar.

Bagi sebagian orang, makan ayam goreng tanpa kentang goreng, serasa ada yang kurang. Jadi kalau ada sesuatu yang hilang dari kombinasi itu, pasti terasa ada yang kurang.

Dilansir dari Japan Today, Selasa 12 Oktober, tidak ada yang salah dengan menikmati sedikit makanan yang menenangkan setelah seminggu bekerja keras atau sekolah. Sayangnya, banyak dari mereka harus pergi dengan kepuasan gorengan yang kurang dari yang mereka harapkan ketika mereka melihat ini.

KFC Jepang mengumumkan kalau mereka kehabisan kentang goreng. Bukan dalam arti "Kami punya banyak di penggorengan, tapi belum siap." Tidak restoran terkenal ini benar-benar kehabisan kentang, jadi restoran itu berhenti menjual kentang goreng sampai bisa mendapatkan lebih banyak, sebuah proses yang akan memakan waktu berminggu-minggu.

Penyebabnya cuma satu, virus corona. Pandemi terus menimbulkan masalah bagi industri perkapalan dan logistik, serta terganggunya jalur pasokan kentang KFC Jepang. Memaksa perusahaan ini untuk mulai menangguhkan penjualan kentang goreng mulai Jumat lalu.

Memang tidak semua cabang KFC telah menangguhkan penjualan kentang goreng. Tapi cukup banyak juga yang mengalami itu. KFC saat ini berharap dapat mulai menjual kentang goreng lagi pada 21 Oktober mendatang.

Bahkan KFC Jepang sampai membuat pengumuman resmi di situs mereka. Tentang penghentian sementara penjualan kentang yang dirilis pada 8 Oktober lalu.

"Terima kasih telah menggunakan Kentucky Fried Chicken.

Saat ini, impor barang tertunda karena terganggunya jaringan distribusi global akibat dampak infeksi virus corona baru.

Oleh karena itu, "kentang" dapat dihentikan sementara di beberapa toko.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas pengertian Anda.

Produk yang ditangguhkan

Potato S, Potato L, Potato BOX

Masa penangguhan penjualan (Silakan cek di toko karena tergantung tokonya.)

8 Oktober 2021 (Jumat) - 21 Oktober 2021 (Kamis)'