Di Tengah Isu Pergantian Panglima, Mensesneg Datangi Mabes TNI AD Temui Jenderal Andika
Tangkap layar Channel YouTube TNI AD

Bagikan:

JAKARTA - Jelang pensiun Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Presiden Jokowi belum juga mengirim siapa nama calon pengganti di posisi Panglima TNI itu. Nama Kasal dan Kasad pun terus santer disebut-sebuat sebagai calon kuat penerus Hadi Tjahjanto.

Di tengah isu pergantian panglima TNI, YouTube TNI AD mengunggah video kedatangan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg), Pratikno ke Markas Besar TNI Angkatan Darat. Waktunya memang tidak disebutkan detail.

Tapi di sana, Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa. Video ini bilang, kalau kunjungan itu cuma sebagai bentuk silaturahmi Pratikno kepada Jenderal TNI Andika.

Jenderal Andika dan Pratikno memang di awal pemerintahan Jokowi rutin bertemu. Pasalnya Andika kala itu menjadi Komandan Paspampres yang bertanggung jawab penuh pada keamanan dan keselamatan Jokowi.

Dalam videon ini, Pratikno dan Andika Perkasa lebih banyak berbincang santai mengenai renovasi yang terjadi di lingkungan Mabesad. Mereka berdua sambil berkeliling melihat arsitektur modern bercampur klasik yang diterapkan di wilayah Mabes TNI AD.

  

“Saya itu peminat arsitek pak, sangat peminat arsitek, kaya ini kan create living, ada itu ada ini itu create living bukan hanya make building,” ujar Mensesneg. 

  

Mensesneg juga sempat melihat dan mencoba berbagai macam fasilitas alat gym yang berada di Mabesad. Lalu disambut dengan penjelasan Andika Perkasa soal kiat menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga angkat beban.  

  

Dalam kesempatan tersebut ada kejadian mengejutkan bagi Kasad, di usia yang sudah tidak muda lagi, Mensesneg tetap bisa melakukan gerakan pull-up.   

  

“Masih bisa (Kasad tepuk tangan) coba nih ini prajurit muda-muda jangan mau kalah, usia 60 tahun loh, luar biasa,” rasa kagum Kasad.