Kang Emil Terpikat dengan Papua, Pelaksanaan PON XX Profesional, Apalagi Suguhan Ikan dan Ulat Sagu
Gubernur Ridwan Kamil bersama atlet Jabar di PON Papua (ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir di Papua dalam rangka PON XX memuji pelaksanaan pesta olahraga multi cabang ini. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan kamil menyebut ajang olahraga ini dikelola secara profesional.

"Bagus sekali, pelaksanaan profesional, warganya juga sangat ramah, wisata kulinernya juga sangat luar biasa, saya makan ikan dan ulat sagu," ujar Kang Emil usai menyaksikan tim sepak takraw putri Jabar berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Antara, Minggu, 3 Oktober. 

Seperti yang dilansir dari laman humas PON XX, Kang Emil itu tiba di Jayapura sejak Jumat, 1 Oktober lalu. Dia mengaku sangat puas dengan pelaksanaan PON Papua XX 2021.

Mengenai adanya keluhan dari beberapa kontingen peserta PON XX atas berbagai masalah yang ada, ia menganggap itu adalag hal yang lumrah.

Bahkan kontingen Jawa Barat pun diakuinya juga merasakan adanya beberapa kekurangan dari penyelenggaraan PON Papua, tetapi ia menganggap hal tersebut harus dimaklumi.

"Ada kurang sana-sini saya kira wajar, tidak masalah complain sedikit," kata dia. 

Untuk upacara pembukaan PON XX 2021, Kang Emil yang hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, mengaku sangat kagum dengan rangkaian hiburan yang ditampilkan.

Bahkan ada momen tertentu yang dianggapnya sangat mengharukan. "Spekataluler, mata saya sedikit berair karena terharu," ungkap Kang Emil .