Berjalan Tiga Minggu, Sejumlah Sekolah di Banten Diminta Tetap Jaga Prokes untuk Cegah Klaster Baru
Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho/ Foto: IST

Bagikan:

SERANG - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah berlangsung 3 minggu di Banten mendapat perhatian besar dari Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Bersama dengan Wakapolda Banten, Kapolda Banten bersama-sama melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Pandeglang dan Serang.

"Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan diterapkan dalam pembelajaran tatap muka, sekaligus menyalurkan masker khusus untuk pelajar dan tas sekolah berisi buku dan peralatan tulis yang telah disiapkan oleh Polda Banten," kata IJP Dr. Rudy Heriyanto, Kamis 30 September.

Kunjungan Kapolda Banten di Kabupaten Pandeglang diawali di MTS Anwarul Hidayah dan Pondok Pesantren Salafi Al Hidayah yang terletak di Desa Kadumeneh, Kecamatan Banjar. Kapolda Banten ditemani Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, dan Forkopimda Pandeglang, bertemu dengan pimpinan madrasah, Kyai Cece Nazrudin dan 100 murid yang saat itu masih belajar di ruangan kelas sederhana.

"Senang sekali bisa berinteraksi dengan guru dan murid di madrasah ini, saya melihat masker sudah digunakan dan kapasitas murid dalam ruangan kelas juga dibatasi," kata Rudy Heriyanto.

Setelah berinteraksi, beberapa murid yang mengikuti PTM, secara simbolik diberikan masker dan tas sekolah yang sudah berisi buku dan peralatan tulis lainnya.

"Hari ini Polda Banten menyalurkan 100 tas berisi masker, buku dan peralatan tulis kepada murid di madrasah ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polda Banten terhadap pembelajaran tatap muka. Kami berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin sehingga PTM dapat berlangsung dengan sehat. Dengan demikian Banten cerdas Banten kuat dapat diwujudkan," terang Rudy Heryanto.

Kyai Cece Nazrudin dengan menahan haru mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten yang telah mengunjungi pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

"Baru pertama kali dalam sejarah sekolah ini Kapolda Banten datang berkunjung dan bahkan memberi bantuan, semoga Kapolda Banten dan rombongan senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan," kata Kyai Cece Nazrudin.