Wali Kota Bobby Nasution Dorong UMKM di Medan Naik Kelas
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas dengan memberikan berbagai pelatihan termasuk pelatihan sistem digitalisasi.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pandemi COVID-19 membuat pelaku UMKM harus akrab dengan dunia digital.

"Kita bisa membina mereka dalam hal pemasaran sehingga para pelaku UMKM bisa memastikan kenaikan penjualannya," kata Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Kamis, 30 September.

Bobby Nasution menambahkan, selama masa pandemi pemerintah pusat dan kota telah mengeluarkan kebijakan dengan memberikan modal usaha untuk para pelaku UMKM.

"Mungkin bisa diperhatikan dulu tentang pemasaran yang akan dilakukan pelaku UMKM. Kita bisa membina mereka dalam hal pemasaran sehingga para pelaku UMKM bisa memastikan kenaikan penjualannya," katanya.

Sementara itu ada salah satu investor yang berniat berinvestasi untuk membantu pengembangan UMKM, salah satunya dari sektor pendanaan.

Investor tersebut fokus untuk peningkatan kesejahteraan UMKM, pelajar, dan buruh di Medan.

"Penggunaan dana dikhususkan untuk membiayai kegiatan pemasaran, seperti digital marketing dan pembiayaan inventaris guna mendukung kinerja penjualan setiap peminjam UMKM," kata salah satu investor finansial dari platform Jenfi, Chandra.