Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan, Pria Ini Tendang Joki Hingga Terjatuh, Si Pria Dikeroyok
Layar tangkap video pria bubarkan aksi balap liar yang bikin macet jalan di Karawang

Bagikan:

KARAWANG – Diduga kesal karena mengganggu akses jalan umum dan membuat kemacetan, seorang pria pengguna motor nekat membubarkan aksi balap liar di Jalan Baru Karawang dengan menendang motor vespa yang tengah ditunggangi joki balap liar. Namun aksi heroik pria tersebut mendapat serangan balik dari massa pendukung balap liar.

Peristiwa itu terekam video yang akhirnya viral di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik, terlihat sekelompok remaja di tengah jalan memblokade jalan umum. Saat itu dua motor vespa tengah akan dilepas untuk beradu kecepatan.

Namun belum sempat kedua pembalap liar itu menarik gas, seorang pria menggunakan helm biru dan berjaket hitam kuning menghampiri kerumunan lalu menendang salah satu motor vespa yang akan diadu. Sontak joki yang menunggangi motor terjatuh.

Penonton aksi balap liar sebagian melarikan diri melihat kejadian itu. Namun berdasarkan keterangan postingan video, massa yang melarikan diri tiba-tiba kembali mengeroyok pria berhelm biru. Belum diketahui nasib dari pria yang membubarkan aksi balap liar tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi Karawang Post, Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Karawang Iptu Anwar mengaku setelah mendapat informasi pihaknya langsung ke lokasi kejadian, melakukan pemeriksaan, dan pengejaran pelaku balap liar.

"Dari viralnya video kami dari Polantas langsung bergerak ke lokasi, dan mengejar pelaku, namun saat di lokasi para pelaku (balap liar)  telah membubarkan diri dan ada yang tertinggal salah satu kendaraan roda empat berjenis mini bus," kata Anwar saat diwawancarai di lokasi.