Viral Kafe di Malang Gelar ‘Diskotek Halal’, Langsung Disambangi Polisi
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

MALANG - Viral kafe di Malang, Jawa Timur, menyulap bangunannya menjadi arena diskotek lengkap dengan tata musik. Tampak juga dalam video terjadi kerumunan anak muda tengah asyik menikmati musik dengan berjoget ria. 

Padahal saat ini Malang masih menerapkan PPKM. Video diskotek itu awalnya diunggah di akun TikTok @PrestonCoffeeCo. 

Setelah ditelusuri, kafe tersebut bernama Preston Coffee. Kegiatan bertajuk 'Diskotek Halal' itu sering digelar kafe di Jalan Soekarno-Hatta itu setiap hari Selasa, Jumat dan Sabtu.

Karena mengundang kerumunan dan masih PPKM, aparat kepolisian langsung mendatangi kafe tersebut dan memberikan teguran. 

“Sudah kita datangi begitu video itu viral. Kami juga melakukan teguran kepada pemilik kafe untuk taat prokes dan mematuhi aturan PPKM,” ujar Kasat  Samapta Polresta Malang Kota Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto dikonfirmasi, Rabu, 29 September.

Dalam teguran tersebut, Rahmad menyampaikan pembatasan pengunjung tetap berlaku dari kapasitas gedung. Selain itu, penerapan prokes juga wajib dipatuhi mengingat pandemi belum usai.

Selain itu, kepolisian mengingatkan agar kejadian ini tidak lagi terulang. Menurut Rahmad, pihaknya akan melakukan patroli rutin agar kegiatan tersebut tidak terulang. 

“Jika nanti masih bandel, ya pasti disanksi tapi itu ranah Satpol PP,” jelasnya.

Informasi dihimpun Rahmad dari pemilik, bahwa kegiatan itu benar ada di Preston Coffee. Digelar dengan durasi 2 jam dengan dipatok tarif Rp40 ribu. 

“Jadi, sewaktu kita datangi, acara itu sudah selesai. Saat itu kami cek tidak ada miras dan narkoba dan sudah sesuai tajuk acaranya yaitu Diskotek Halal,” pungkasnya.