10 Ribu Lebih Lampu Jalanan di Depok 'Dikawal' 15 Orang dan 4 Mobil Crane
Unit Pelaksana Teknis Penerangan Jalan Umum (UPT PJU), Dishub Kota Depok saat melakukan pemeliharaan PJU. (Foto : Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus melakukan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU). Belasan personel juga disiagakan untuk memantau PJU di Kota Depok.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Penerangan Jalan Umum (UPT PJU), Dishub Kota Depok, Yoga Parlindungan Pulungan mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara berkala, demi kenyamanan warga pengguna jalan. Petugas langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki PJU bila ada laporan atau keluhan dari masyarakat.

"Langsung kami terjunkan tim jika ada laporan. Kemudian dilihat kerusakannya, jika lampunya putus bisa langsung diperbaiki. Tapi jika kondisi tidak memungkinkan misalnya pasca hujan dan angin besar kami akan matikan dulu panel listriknya demi keamanan," kata dia dikutip dari berita.depok.go.id, Selasa 28 September.

Dishub saat ini memelihara 10.100 PJU yang tersebar di seluruh Kota Depok. Pengelolaannya menjadi tanggung jawab Dishub Kota Depok. Untuk memelihara kondisi PJU yang sudah terpasang 15 personel disiagakan dengan armada empat mobil crane, dan satu mobil crane besar.

Yoga menambahkan, masyarakat juga dapat melaporkan jika terdapat PJU yang tidak berfungsi. Pihaknya menyediakan call center 02178900083 yang dapat diakses pada jam kerja. Kemudian, bisa juga menghubungi layanan emergency call 112 dan aplikasi Sigap milik Kota Depok.

"Belasan petugas yang bersiaga itu dibagi berdasarkan wilayah timur dan barat. Sebanyak 15 orang dibagi dua wilayah, barat itu di Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Bojongsari, dan Cinere. Kalau timur itu Sukmajaya, Cilodong, Tapos, dan Cimanggis,” tutupnya.