Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang, Damkar Depok Minta Masyarakat Waspada
Ilustrasi: hurricanestrong

Bagikan:

JAKARTA – Bencana hujan lebat dan angin kencang yang belakangan merusak sejumlah fasilitas di Kota Depok membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok di Provinsi Jawa Barat berjaga-jaga.

Disampaikan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Rumolo, sejumlah wilayah di Depok masih berpotensi.

"Beberapa hari terakhir ini hujan es disertai angin telah banyak menyebabkan peristiwa robohnya pohon dan papan reklame di berbagai tempat," kata Denny berdasarkan keterangan yang diterima, Selasa 28 Februari.

Denny juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada disaat turun hujan. 

"Kami akan selalu sigap melayani masyarakat selama 24 jam. Kami mengimbau masyarakat terus waspada dan jangan memarkir kendaraan dekat pohon untuk menghindari hal serupa terjadi," tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah fasilitas di Depok rusak setelah tertiup angin kencang disertai hujan lebat. Pada Minggu 26 September, satu pohon tumbang dan menimpa mobil yang berisi empat orang di Jalan Raya Kalimulya.

"Keempat warga selamat namun tetap dibawa ke rumah sakit sebagai langkah antisipasi. Mobil berhasil dievakuasi dan pohon yang tumbang itu telah diangkut oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan," kata Denny.