Ditemukan Tewas di Rumahnya, Tukang Jamu: Pantas, Sudah Dua Hari Pesanan Tidak Diambil
Ilustrasi: India Today

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok mayat pria ditemukan terkapar di dalam kontrakan Jalan Pusdiklat Depnaker, RT 16 /01, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen menjelaskan, korban diketahui bernama Budi Setiawan (39). Budi ditemukan tewas sekira pukul 10.00 WIB oleh Lazuardi (56), tukang jamu yang kala itu mengantarkan jamu untuk Budi.

"Tukang jamu langganan korban mengantarkan jamu rutin kepada korban, namun saat dipanggil korban tidak ada respon dari dalam kontrakan," ucapnya kepada wartawan, Jumat 24 September.

Kecurigaan Lazuardi bertambah ketika mendapati pesanan jamu sejak dua hari lalu belum diambil dan tergeletak di depan pintu kontrakan Budi.

Ketika diintip lewat celah kontrakan, dia melihat jasad Budi sudah dalam kondisi pucat dan mengeluarkan bau tak sedap. Lantas, Lazuardi langsung melaporkan hal itu ke warga sekitar.

"Oleh warga sekitar lalu dilaporkan ke Polsek Makasar. Setelah dapat laporan kita langsung mendatangi lokasi. Dari pemeriksaan tim identifikasi, diperkirakan korban sudah meninggal sekitar dua hari," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi tak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada jasad dan keterangan keluarga korban. Hingga kini kasusnya masih ditangani Polsek Makasar.