KPK Telisik Azis Syamsuddin di Kasus Suap Lampung Tengah, Golkar: Kita Doakan yang Terbaik
DOK ANTARA/Azis Syamsuddin

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin kini ditelisik dugaan keterlibatan dalam kasus suap di Lampung Tengah oleh KPK. Azis bakal dipanggil KPK.

Menanggapi kabar tersebut, Partai Golkar mendoakan yang terbaik untuk Azis Syamsuddin.

"Kita doakan yang terbaik buat Bang Azis," ujar Ketua DPP Golkar Dave Laksono di gedung DPR, Kamis, 23 September.

Anggota Komisi I DPR itu mengaku belum tahu ada-tidaknya pendampingan hukum untuk  Azis Syamsuddin. Namun kata dia, Ketua Umum dan Sekjen Golkar masih berkomunikasi dengan Azis secara pribadi.

"Kalau DPP pasti ada komunikasi rutin antara Ketua Umun dengan Pak Azis atau dengan Pak Sekjen, tetapi komunikasi itu masih bersifat pribadi," kata Dave Laksono.

Diberitakan sebelumnya, KPK bakal memanggil Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam waktu dekat. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan penyidikan baru kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Lampung Tengah.

"Kita berharap setiap setiap orang yang dipanggil akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghormatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Kamis, 23 September.

Firli menjelaskan pemanggilan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan sehingga dugaan tersebut menjadi terang. "Kita tidak boleh menunda keadilan karena menunda keadilan adalah juga ketidakadilan," tegas dia.