Girangnya Siswi Ini Dihadiahi Sepeda Usai Jawab Pertanyaan Soal Vaksinasi dari Puan dan Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani meninjau vaksinasi pelajar di Serang Banten (FOTO IST)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani menggelar kuis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di sekolah Kota Serang, Banten.

Dalam peninjauannya, Jokowi emminta Puan untuk melempar pertanyaan kepada salah satu pelajar di SMA 4 Kota Serang. Puan melontarkan pertanyaan mengenai vaksinasi COVID-19.

“Apa guna dari vaksinasi?” tanya Puan di lokasi, Selasa, 21 September.

Seorang siswi kelas XI MIA 3 SMA 4 Serang bernama Intan Aprilia Safira kemudian menjawab pertanyaan Puan. 

“Vaksin sebagai pelindung dan penguat imun tubuh,” katanya.

“Betul kata Presiden. Dapat sepeda ya,” jawab Puan.

Mendengar hal itu, Intan melonjak kegirangan karena mendapatkan hadiah sepeda. Usai acara kuis, Jokowi dan Puan turut menyapa guru dan menanyakan pelaksanaan PTM terbatas yang mulai diberlakukan di sekolah tersebut.

Siswi yang mendapat sepeda (IST)

Selain itu, Jokowi juga berdialog dengan sekolah lain yang juga sedang melakukan vaksinasi massal lewat konferensi video. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta agar vaksinasi dapat segera diselesaikan agar para pelajar dapat melakukan pelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan aman.

“Saya kira bagus sekali di provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus. Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin,” tutur Jokowi.