Bagikan:

PASER - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis, untuk meninjau kegiatan belajar hingga menyapa dan membagikan sepeda kepada siswa, Kamis 26 September.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi tiba di SMKN 1 Tanah Grogot sekitar pukul 08.30 WITA, kemudian langsung meninjau minimarket di sekolah tersebut. Kunjungan Presiden berlanjut pada praktik jurusan perkantoran, lalu melihat kelas siswa yang mempelajari informasi dan teknologi (IT).

Usai meninjau kegiatan belajar, Presiden yang mengenakan kemeja putih itu menyapa ratusan siswa yang sudah berkumpul di lapangan.

"Anak-anakku semuanya, assalamu alaikum wa raḥmatullāhi wa barakātuh. Ini wajahnya kok cerah ceria mau ngapain ni? Kok seneng semua? Seneng semua ya pagi hari ini? Saya juga seneng," kata Presiden Jokowi menyapa para siswa seperti dikutip ANTARA.

Presiden kemudian bertanya kepada siswa adakah yang menghafal Pancasila. Presiden lantas menunjuk seorang siswa dan siswi ke depan, kemudian mempersilakan seorang siswi untuk membaca lantang Pancasila.

Setelah siswi mengucapkan Pancasila, Presiden lantas memberikan sepeda kepada siswi yang berhasil menghafal Pancasila.

Untuk siswa, Presiden bertanya, "Apa nama ibu kota baru Indonesia?"

Sang siswa pun menjawab dengan benar, yakni Ibu kota Nusantara. Siswa tersebut juga kemudian diberikan sepeda.

Sebelum berfoto dengan seluruh siswa SMKN 1 Tanah Grogot, Presiden berpesan agar siswa terus belajar, berdoa, dan berolahraga.

"Belajar ya, semuanya. Belajar ... belajar, jangan lupa berdoa. Jangan lupa juga, agar sehat olahraga, ya," kata Presiden.