Dua Bulan Tak Keluar Rumah, Perempuan Lansia Ditemukan Hanya Tinggal Tulang dan Rambut di Atas Kasur
Ilustrasi: medicalnewstoday

Bagikan:

JAKARTA - Warga Jalan Kramat Jaya Baru II digegerkan dengan menemuan kerangka manusia di dalam kamar sebuah rumah di RT 15/01, Nomor 19, Johar Baru, Jakarta Pusat. Penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka manusia itu membuat warga sekitar terkejut.

Belakangan diketahui, korban bernama Dewi Wijani (81). Korban hidup sebatang kara di rumah tersebut. Ketika jasadnya ditemukan, kondisi nenek itu sudah menyisakan tulang di dalam kamar yang terkunci.

Korban diduga sudah meninggal sejak 1 bulan lalu. Karena saat ditemukan, kondisi jasad korban hanya tersisa sejumlah tulang di tubuhnya dengan rambut terurai panjang.

Penemuan jasad kerangka tulang korban bermula dari kecurigaan sejumlah tetangga korban yang sering mencium aroma tak sedap dari dalam rumah korban. Bau menyengat itu mulai muncul sejak beberapa pekan lalu.

Kemudian ketua RT setempat bersama warga mendobrak paksa rumah dan kamar korban yang terkunci dari dalam. Sesudah didobrak, warga mendapati korban sudah meninggal diatas kasur kamarnya.

Ketua RT setempat Saiful M Gade mengatakan, korban ditemukan pada hari Senin 20 September, pagi tadi. Kecurigaan atas meninggalnya korban diperkuat dari tidak terlihatnya korban selama beberapa pekan lalu.

"Sudah 2 bulan tidak pernah keluar rumah, pada akhirnya mencoba ngecek ke rumah korban tersebut," katanya kepada wartawan, Senin 20 September.

Penemuan jasad korban dengan kondisi menyisakan tulang membuat warga gempar. Pasalnya, korban meninggal dinilai sangat misterius karena kondisi tubuh hanya menyisakan tulang dan rambut terurai.

Kapolsek Johar Baru Kompol Edison membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Pihaknya menemukan barang bukti sejumlah obat-obatan dari rumah sakit yang berada disekitar jasad korban.

"Menurut keterangan saksi - saksi dan warga setempat, korban mengalami sakit dan disekitar korban terdapat adanya obat-obatan," katanya.

Usai diidentifikasi, jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Jakarta. Sementara kasusnya ditangani Polsek Johar Baru.