Tiga Penumpang Pincara Tewas Tenggelam di Sungai Konaweha
Foto evakuasi korban/ Antara

Bagikan:

KONAWE - Tiga penumpang terjebak dalam mobil yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan lima penumpang lainnya selamat.

Sebagaimana diberitakan Antara, Minggu 19 September, berdasarkan rilis Basarnas Kendari, menyebutkan ketiga korban meninggal dunia adalah Sri Hasnati (41), Sumarsih (60) dan Khofifah Eka Syahrani (8).

Dalam pencarian itu, Tim Basarnas dibantu warga menarik mobil dari dasar Sungai Konaweha ke tepian. Sekitar pukul 15.40 WITA, tim Basarnas Kendari dibantu warga mengevakuasi ketiga korban dari dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui, ketiga korban yang tewas terjebak saat mobil tenggelam menempati kursi paling belakang. Pada saat kejadian, di dalam mobil terdapat 8 orang penumpang yang berasal dari Desa Lamongjaya Kabupaten Konawe Selatan.

Musibah itu terjadi saat mobil menyeberangi Sungai Konaweha dengan menggunakan pincara (sarana angkut penyeberangan kendaraan konvesional warga setempat) sekitar pukul 11.50 WITA.

Kendaraan tiba-tiba meluncur ke Sungai Konaweha saat pincara yang menggunakan mesin penggerak tempel sudah melaju di pertengahan sungai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas menerima informasi kecelakaan mobil jatuh ke Sungai Konaweha dari ibu Yusnah staf protokoler Pemkab Konawe Selatan yang melaporkan telah terjadi kecelakaan sebuah mobil berpenumpang 8 orang terjatuh dari sebuah pincara di Sungai Konaweha.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 12.30 Wita tim penolong KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.