Polisi Tangkap Pasutri di Sergai Terlibat Pencurian Laptop, Sepeda BMX hingga Handphone
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Tiga orang ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Zulpan Ahmadi mengatakan identitas ketiga tersangka masing-masing berinisial IR (29), RM (32), dan J (39).

"Tiga orang ini, satu orang pelaku dan dua orang penadah yang merupakan pasangan suami istri," katanya dikutip Antara, Rabu, 15 September.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan korban bernama Tengku Julianti (43) yang kehilangan sejumlah barang-barang di kediamannya pada Sabtu, 11 September.

"Akibat dari pencurian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp28 juta yang kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi dengan bukti laporan polisi LP/B/218/IX/2021/SU/RES SERGAI/Sek Perbaungan," ujarnya.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pelaku RM di salah satu warung internet (warnet).

Dalam penangkapan tersebut, petugas turut menyita barang hasil barang curian pelaku, yakni satu unit laptop, uang tunai Rp450 ribu, satu unit sepeda BMX, dan dua unit handphone.

"Pelaku ini mengaku juga pernah mencuri tiga buah cincin emas seberat 10 gram, dan tiga gelang emas seberat 12 gram," ujarnya.

Hasil interogasi, pelaku mengaku menjual barang curiannya kepada pelaku IR dan J.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap kedua penadah di kediamannya, di Desa Melati II, Perbaungan.

Terhadap pelaku RM dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. 

Sedangkan tersangka pasangan suami istri dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e, subsider Pasal 480 KUHP dengan ancaman di atas 7 tahun penjara.

"Ketiganya saat ini sudah diamankan di Polsek Perbaungan," ujarnya.