Pemuda di Ciracas Tertangkap Sedang Tenteng Celurit di Jalanan
Ilustrasi-penangkapan pelaku kejahatan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA – Aksi tawuran di Ciracas, Jakarta Timur belakangan kerap terjadi di malam hari. Sejumlah video yang memperlihatkan pertikaian antar dua kelompok di Jakarta Timur ini menjadi bukti aksi tersebut nyata. Dan baru-baru ini, kepolisian berhasil menangkap salah satu pelaku yang membuat resah warga setempat.

Polsek Ciracas menangkap Rizaldi (24), pemuda itu mengaku hendak menggelar tawuran di Jalan Raya Bogor bersama teman-temannya. Saat diamankan, salah satu pemuda itu kedapatan membawa sebilah celurit yang diduga hendak dipakai untuk menggelar tawuran susulan.

Dijelaskan Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono, pihaknya melakukan pengamanan di lokasi tawuran untuk mencegah peristiwa itu kembali terjadi. Saat melintas di Jalan Raya Bogor petugas mendapati pemuda tersebut tengah menenteng celurit.

"Pemilik celurit kami amankan, sementara dua pemuda lainnya kami minta keterangan dan membuat pernyataan," ujar Kompol Jupriono kepada wartawan, di Jakarta Timur, Selasa 14 September.

Kompol Jupriono kembali mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan di sekitar lokasi aksi tawuran. Sebab, lokasi tersebut dianggap rawan lantaran kerap dijadikan sebagai arena pertempuran antar dua kelompok pemuda.

"Sudah dilakukan juga di kawasan Jalan Raya Suci yang sebelumnya juga terjadi tawuran, dengan dilakukan penjagaan aksi itu tak kembali terulang. Kami sampaikan ke para orang tua, kalau kami tangkap, akan kami proses. Kami tak main-main," tandasnya.