Gibran Puji Anies Tangani COVID-19, Legislator Gerindra: Faktanya Begitu
Kolase foto Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan (DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria menaggapi pujian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penanganan COVID-19 Jakarta.

Menurut Iman, langkah Anies dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di Ibu Kota memang patut ditiru oleh daerah lain. Sebab, kata dia, semua jajaran Pemprov DKI hingga masyarakat turut serta menangani pandemi.

"Kta lihat faktanya aja ya. Bukan karena saya juga yang mendukung Anies, tapi memang faktanya begitu. Semua pilar turun, semua masyarakat membantu, akhirnya COVID-19 bisa tertangani dengan baik," kata Iman di Gedung DPRD DKI, Senin, 13 September.

Meski situasi pandemi COVID-19 di Jakarta sudah membaik, namun Iman memandang penularan virus corona bisa meningkat dengan cepat jika semua pihak tak waspada.

"Tapi saya ingatkan kembali ke Dinkes, jangan sampai kita lengah karena COVID-19 ini kayak tsunami. Tenang, tiba-tiba dia mukulnya di belakang. Mudah-mudahan kita tetap pada kondisi yang waspada, sehingga nanti kalau ada apa-apa kita cepat bisa atasi," tutur dia.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu mencontohkan DKI Jakarta setiap kali rapat membahas penanganan COVID-19 di daerahnya.

Wali Kota Solo ini mengatakan hal tersebut saat hadir sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna di acara donor darah dan plasma konvalesen yang digelar PWNU DKI Jakarta dan PMI DKI Jakarta pada Sabtu, 11 September 2021. Dalam acara itu, hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

"Jadi mumpung ada Pak Wagub di sini, saya curhat sedikit ya, Pak, jadi kami di Solo tiap kali kami rapat COVID-19 yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta," kata Gibran, dikutip dari video yang diunggah di akun @ekosulistyo86, bekas relawan Jokowi yang menjadi komisaris PT PLN.