Hadiah Laptop untuk Tiara, Satu-satunya Siswi SMPN 3 Boyolali yang Berani Jawab Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo

Bagikan:

JAKARTA - Bak durian runtuh, hari pertama Tiara Hanum Larasati, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali masuk sekolah malah mendapat hadiah. Dia mendapat laptop. Dan tak tanggung-tanggung, laptop itu dikasih dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar yang mau menemani Presiden Jokowi kunjungan kerja di Solo Raya, melintasi Boyolali. Lalu dia tiba-tiba menghentikan kendaraannya di SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali dan masuk ke dalam sekolah itu, Senin 13 September.

Ganjar disambut oleh para guru yang terlihat kaget karena didatangi orang nomor satu di Jateng itu. Ganjar kemudian menuju ke ruang kelas. Di sekolah itu, pembelajaran tatap muka (PTM) belum resmi dimulai, namun ada kegiatan penilaian.

Ganjar memberi apresiasi protokol kesehatan yang diterapkan pihak sekolah meski tidak menggelar PTM. Di salah satu kelas, Ganjar berdialog dengan para siswa.

"Ini kelas berapa? Sudah siap PTM belum? Jadi disuruh masuk ini suruh ngapain?” tanya Ganjar.

Mendengar pertanyaan Ganjar, para siswa tampak kebingungan. Sampai salah satu siswa, mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan Ganjar.

“Disuruh mengisi AKM pak, Asesmen Kompetensi Minimum,” tutur siswi bernama Tiara.

“AKM itu kamu disuruh ngapain? Nama kamu siapa?” tanya Ganjar sembari mendekat ke Tiara.

Sambil membuka catatannya, Tiara menjelaskan dengan detail apa yang dimaksud dengan AKM. Tiara pun mendapat pujian dari Ganjar. Kepada Ganjar, siswi itu mengaku berangkat sekolah diantar oleh orangtua.

“Tadi pagi (berangkat sekolah) diantar, pulang juga dijemput karena rumah jauh. Baru pindah pak, ikut orangtua. Bapak (kerja) di proyek tapi sedang tidak bekerja karena pandemi,” kata Tiara.

“Tiara ini hebat. Karena yang berani menjawab cuma satu, saya kasih hadiah. Kamu mau tak kasih hadiah sepeda apa laptop? Laptop? Kita kirim laptop untuk Tiara. Kamu belajar yang pinter ya,” ucap Ganjar seperti dilansir dari Humas Jateng.