Momen Lucu Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo Saat Vaksinasi, Sampai Sebut <i>Aku ora Ngerti Iki</i>
Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu warga yang memiliki nama sama dengan dirinya saat meninjau vaksin COVID-19 dari pintu ke pintu atau door to door di Klaten, Jawa Tengah.

Melalui video yang diunggah di akun Twitter milik Presiden Jokowi berdurasi 43 detik, dia tampak berbincang dengan seorang laki-laki berkaos putih yang lengkap menggunakan masker dan faceshield.

Di tengah perbincangan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendampingi bertanya nama lawan bicara Jokowi.

"Mas namanya siapa mas? Namanya njenengan sinten?" tanya Ganjar pada pria tersebut.

"Joko Widodo, pak," ungkap pria berbaju putih tersebut. Mendengar nama yang sama dengan dirinya, Presiden Jokowi kemudian turut tertawa diiringi warga lainnya.

"Kembar ternyata ya," ujar Ganjar.

Pria bernama Joko Widodo itu kemudian tampak mengusap wajahnya terutama di bagian mata. Ia tampak terharu bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum divaksin COVID-19.

Sedangkan Jokowi yang berada di belakangnya tampak tertawa. "Aku ora ngerti lho iki (saya enggak tahu loh ini)," ungkapnya.

Warga pun makin ramai setelah Presiden Jokowi mengatakan hal tersebut. Bahkan ada seorang warga yang melontarkan candaan kepada Joko Widodo yang akan divaksin petugas.

"Ora usah nangis (enggak usah nangis)," ungkap warga.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi memulai kegiatan kerja di Jawa Tengah dengan meninjau vaksinasi masyarakat. Jokowi berangkat menuju Klaten sekitar pukul 08.00 WIB dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempatnya bermalam sejak Kamis, 9 September lalu.

Setelah menunjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Jokowi juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Lalu, Jokowi berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di sana, Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang rencananya digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.