Keluarga Korban Ungkap Sosok Pedagang Kopi Jembatan Item yang Tewas Setelah Ditabrak Oknum TNI
Suasana pemakaman korban kecelakaan oknum TNI di Jembatan Item, Jatinegara. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sempat dirawat di RS Premier Jatinegara, Alfi Maryansyah (34) korban tabrakan mobil dinas milik TNI akhirnya meregang nyawa. Korban menghembuskan nafas terakhir usai menjalani perawatan medis selama beberapa jam.

Korban dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rawa Bunga pada Senin 30 Agustus, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, terlihat keluarga, kerabat hingga unsur TNI di lokasi untuk menyaksikan prosesi pemakaman pria kelahiran 7 Januari 1987 itu.

Ronal Hutagalung, selaku kakak ipar, Alfi merupakan sosok adik yang baik. Dia pun mengaku tak percaya, Alfi meninggalkan keluarganya secepat ini.

"Saya turut kehilangan, saya sangat sedih. Saya merasa masih mimpi," ucapnya kepada wartawan di area pemakaman, Senin 30 Agustus.

Lanjutnya, meski Alfi hidup dalam keterbatasan ekonomi, dia tetap membantu sesama dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan berdagang barang elektronik bekas di Jembatan Item guna mendapat penghasilan.

"Dia orang miskin yang mau memberi orang miskin, dia menyanggupi makan, enggak ada orang seperti dia," katanya.

Kepergian Alfi meninggalkan dua orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) serta seorang istri yang hingga kini keadaannya masih kritis akibat kecelakaan tersebut. Ronal pun berharap, agar mendiang Alfi diterima di sisi Allah SWT.