Tiba di KPK, Bupati Probolinggo dan Suaminya Hasan Aminuddin yang Terjerat OTT Bungkam
Bupati Probolinggo Jawa Timur Puput Tantriana Sari tiba di gedung KPK Jakarta/Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama sang suami yang juga anggota DPR Fraksi NasDem Hasan Aminuddin bungkam saat  tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Bupati Probolinggo dan rombongan lain termasuk suaminya, Hasan Aminuddin tiba sekitar pukul 17.05 WIB. Puput tampak menggunakan jaket berwarna merah sementara Hasan menggunakan jaket berwarna putih.

Seluruh rombongan yang terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik KPK itu bungkam dan memilih langsung masuk ke dalam gedung untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan seluruh pihak yang diamankan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur akan diperiksa lebih lanjut.

"Kami akan informasikan perkembangannya setelah tim selesai melakukan permintaan keterangan dan menyimpulkan hasil kegiatan tangkap tangan yang dimaksud," ungkapnya kepada wartawan, Senin, 30 Agustus.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri meminta masyarakat bersabar terkait pengungkapan dugaan korupsi yang berawal dari OTT di Probolinggo, Jawa Timur. Eks Deputi Penindakan KPK itu menyatakan penyidik masih bekerja.

"Tolong berikan waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya, KPK pasti memberikan penjelasan secara utuh setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti sudah selesai," kata Firli kepada wartawan, Senin, 30 Agustus.

Menurutnya, saat ini Direktur Penyelidikan KPK dan tim satuan tugas masih bekerja untuk mengusut dugaan rasuah tersebut. Firli menegaskan anak buahnya bekerja berdasarkan kecukupan bukti.

"Kita bekerja berdasarkan bukti dan dengan bukti tersebutlah membuat terangnya suatu peristiwa pidana dan menemukan tersangka," tegasnya.