Korban Tenggelam di Kanal Barat Ditemukan, Saksi: Korban Ceburkan Diri untuk Hindari Tawuran
Foto: @jktnewss

Bagikan:

JAKARTA – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, pencarian korban tenggelam di kawasan Kanal Banjir Barat, Tambora, Jakarta Barat telah ditemukan. Korban diketahui bernama Solihin (20), ditemukan dalam keadaan kaku tanpa nyawa.

“Siang ini korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya,” kata Hendra Sudirman, Senin 30 Agustus.

Solihin ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB, sekitar 50 meter dari lokasi ia terjatuh. Pencarian dilakukan hari ini, Senin 30 Agustus, sejak pukul 07.00 WIB, dan dilaksanakan oleh dua tim Search and Rescue Unit (SRU) berbeda.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Koramil 03 Tambora, Polsek Tambora, Baznas (Bazis DKI Jakarta).

Terlibat juga pihak UPK Badan Air, Tagana Jakarta Barat Disaster Tambora, IEA, Medical Rescue, Satgasus Brigade 08, CAT Rescue, Ranita UIN, RIT, DMC DD, KCR, Bagi Indonesia, PPSU Kel.Kapuk, SAR MTA, Response Team, Squad PBI, UAR, Shabawana, dan keluarga korban.

Sebelumnya diberitakan, Solihin tenggelam pada Minggu sekitar pukul 04.00 WIB. Menurut keterangan saksi di lokasi, korban tercebur ke dalam Kali Ciliwung ketika melarikan diri karena panik melihat tawuran yang terjadi di depan Mal Seasons City.