Bagikan:

JAKARTA -  Agung Mozin mengatakan pengunduran dirinya dari Partai Ummat sudah disetujui oleh Majelis Syuro.

Dia mengaku, sudah membaca surat jawaban atas pengunduran dirinya yang ditandatangani oleh Sekretaris Majelis Syuro. Tapi menurutnya, surat jawaban tersebut tak profesional layaknya partai politik seharusnya.

"Menurut saya terlalu terburu-buru, mungkin karena kepanikan. Saya tidak tahu yang pasti surat itu bukan standar surat sebuah organisasi yang formal," ujar Agung kepada VOI, Jumat, 27 Agustus.

Agung menjelaskan, surat jawaban atas pengunduran dirinya tidak berstempel resmi Partai Ummat. Dia pun menyarankan agar partai yang dipimpin Ridho Rahmadi itu lebih profesional lagi ke depan.

"Surat tidak bernomor kemudian surat tidak berstempel. Ini salah satu bagaimana lebih profesional mengelola partai," katanya.

Terkait respons Ketua Majelis Syuro, Amien Rais, Agung mengaku tak mengetahui. Yang pasti, kata dia, surat pengunduran dirinya sudah sampai ke ketua umum.

"Saya tidak tahu, tapi yang pasti saya sudah mengirimkan PDF (surat pengunduran diri, red) saya kepada ketua umum. Yang pasti akan sudah disampaikan ke Pak Amien karena lagi ada di Jakarta," jelasnya.