Kapolsek Johar Baru: Butuh Ketegasan dan Kerja Sama Warga untuk Cegah Tawuran
Kapolsek Johar Baru Kompol Edison. (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam upaya mencegah dan meminimalisir tawuran yang ada di wilayah, Kapolsek Johar Baru Kompol Edison meminta kerja sama masyarakat agar melaporkan setiap bentuk gangguan keamanan dan ketertiban yang kerap terjadi di wilayah masing-masing, khususnya di Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Gangguan tersebut sering memakan korban dan terkait kriminalitas lainnya, seperti penyalahgunaan narkoba," kata Kompol Edison saat dihubungi VOI, Rabu 25 Agustus.

Permasalahan tawuran di Johar Baru sering terjadi karena tanda-tanda pemicu tawuran tidak langsung dilaporkan atau dihalau sehingga gangguan kamtibmas itu sering muncul.

Bahkan, menurutnya, ada sebagian warga yang memilih menjadi penonton dan membantu menutup jalan, untuk mendukung tawuran atau bentrokan antarwarga.

"Kami meminta agar RT dan RW supaya kalau ada tawuran lapor ke kita," ujarnya.

"Selama ini sih, ada yang lapor ke kita, jadi kita bisa segera turun ke lapangan untuk membubarkan sambil mengamankan para pelaku," imbuhnya.

Ketegasan dan kerja sama pengurus satuan wilayah tingkat RT, RW, dan Lurah, termasuk Koramil, diharapkan agar gangguan kamtibmas tidak hanya bisa ditanggulangi, tapi juga diantisipasi.