Ungkap Data, 3.133 dari 14.437 Napi di Jakarta Tanpa NIK Sudah Divaksin
Narapidana mendapat vaksin. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah rampung memvaksin 14.437 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di seluruh Lapas, Rutan dan LPKA Jakarta.

Belasan ribu warga binaan yang divaksin itu merupakan hasil kerjasama pada percepatan vaksinasi tuntas dan vaksinasi merdeka tahap pertama.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan, rampungnya vaksinasi tahap pertama itu sekaligus dengan jumlah warga binaan pemasyarakatan tak ber-NIK yang sebelumnya mendapat kendala belum divaksin.

"Pada program vaksinasi merdeka ini, sebanyak 3.133 orang warga binaan pemasyarakatan yang tidak memiliki NIK akhirnya selesai divaksin. Ini hasil kerjasama dengan Dinas Dukcapil DKI Jakarta," katanya saat dikonfirmasi VOI, Rabu 25 Agustus.

Lebih lanjut, Ibnu menjelaskan, pihaknya akan terus berkomitmen dan bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan sepenuh hati dan profesional.

"Vaksinasi merdeka COVID-29 sukses dilakukan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta selaras dengan arahan Presiden Republik Indonesia. Bangga melayani Bangsa," ujarnya.

Kegiatan percepatan vaksinasi hasil kerjasama sinergitas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Biddokkes Polda Metro Jaya, Kesdam Jaya, Puskesmas Duren Sawit, Puskesmas Jagakarsa dan Puskesmas Kalideres serta Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

"Jadi total warga binaan di DKI Jakarta yang sudah divaksin mencapai 14.437 orang," ujarnya.

Terkait