Polisi Pegang Bukti Kuat untuk Mengungkap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang
Kapolres Subang AKBP Sumarni. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

SUBANG – Setelah menjalani pemeriksaan sejumlah saksi, kepolisian mendapat bukti-bukti kuat untuk mencari pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Tuti Suhartini (55) dan Mustika Ratu (23), yang ditemukan tewas di dalam mobil mewah.

Kepada wartawan, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, dugaan sementara pelaku berjumlah dua orang. Hal itu diyakini lantaran ditemukannya dua jejak kaki yang berbeda.

“Dari jejak alas kaki di sana ada dua tapak kaki yang berbeda. Diduga pelaku lebih dari satu orang,” ungkap Sumarni kepada wartawan, Selasa 24 Agustus.

Kendati demikian hingga hari ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor) untuk memastikan fakta-fakta yang ada. Sumarni belum memastikan siapa pelakunya, dia hanya memberi sinyal bahwa antara pelaku dengan korban sangat kenal dekat bahkan mengetahui situasi rumah korban.

“Prosesnya masih menunggu hasil dari labfor (Laboratorium Forensik). Tapi sudah ada titik terang yang diduga pelaku,” sambungnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Subang AKP Zulkarnaen belum merinci soal nama pelaku yang sudah dikantunginya. Menurutnya masih terlalu dini untuk diungkap sekarang.

“Belum.” singkat Zulkarnaen kepada VOI, Rabu 25 Agustus.

Sebelumnya disebutkan bahwa pelaku yang diduga berjumlah dua orang tidak lain adalah orang yang mengenal korban cukup dekat. Pelaku juga disebut pernah beberapa kali datang ke kediaman korban.

“Hasil olah TKP serta keterangan saksi-saksi, diduga pelaku mengenal korban dan sudah mengetahui situasi dalam rumah,” bebernya.

Sumarni juga menyebut bahwa dugaan ini diperkuat dengan tidak adanya kerusakan pada akses kelua-masuk rumah korban.

Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu menjadi korban pembunuhan. Jenazah keduanya ditemukan Yosef, ayah dan suami korban, di dalam mobil Alphard yang terparkir di rumahnya di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu pagi 18 Agustus