Pegiat Foto Kereta Api Dirampok Empat Pria Bergolok, 2 Handphone <i>High End</i> Dibawa Kabur Pelaku
3 remaja korban perampokan. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga orang remaja penggemar fotografi menjadi sasaran pelaku kejahatan di wilayah Jakarta Pusat. Gadget yang digunakan untuk mengambil gambar atau foto dirampas oleh empat orang pelaku. Korban tak kuasa melawan lantaran pelaku membawa golok.

Peristiwa terjadi di rel kereta api, Jalan Tongkang, Jakarta Pusat. Para pelaku mengancam akan membacok korban jika mereka tidak menyerahkan handphone miliknya. Pasrah, korban bernama Fikri, Egi dan Haidir merelakan handphone mewahnya dibawa pelaku.

"Pelaku nongolin golok bergagang kayu. Mereka (pelaku) ada 4 orang, jalannya sempoyongan," kata korban Fikri saat mendatangi Polsek Johar Baru untuk membuat laporan kepolisian, Selasa 24 Agustus.

Diceritakan korban, setelah mendapatkan barang berharga incarannya, para pelaku menyuruh korban pulang ke rumahnya masing- masing.

"Handphone merk Vivo dan Realme dirampas. Mereka kabur menyeberang rel kereta," kata korban yang diketahui tinggal di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat.

Fikri mengatakan, kejadian terjadi tepat di area rel kereta api.

"Diambilnya pas nyebrang rel. Kita lagi foto-foto kereta buat hobi dan koleksi pribadi," ujarnya.

Ketiga korban kemudian mendatangi Mapolsek Johar Baru untuk melaporkan kejadian. Namun setelah anggota Reskrim Polsek Johar Baru dan salah satu korban melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, ternyata lokasi masuk ke wilayah Senen.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Suprayogo mengatakan, wilayah kejadian masuk ke wilayah Senen.

"Kejadian masuk wilayah Senen. Korban diarahkan laporan di Polsek Senen," katanya.