Karyawati <i>Laundry</i> 55 yang Dibekap Perampok Tidak Alami Pelecehan Seksual
Karyawati laundry 55 yang menjadi korban perampokan. (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsektro Tanah Abang AKP Haris masih terus lakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap MH (32), pelaku perampokan dengan kekerasan di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1, Kelurahan Karet Tengsing, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Korban seorang wanita karyawati kios cuci pakaian (laundry) 55 berinisial FJ mengalami luka lebam di pipi bagian kanan dan luka sayat di telapak tangan kanan. Wanita warga Ogan Komering, Sumatera Selatan ini sempat mendapatkan perawatan di klinik terdekat.

"Tersangka MH sudah ditahan di sel tahanan. Dia mantan karyawan disitu (laundry 55), niat mencuri tapi ketahuan," ujar AKP Haris kepada VOI, Senin 16 Agustus.

Aksi warga Desa Bandar Waru, Banten itu berhasil tepergok oleh Ina, yang juga merupakan saksi mata kejadian.

"Pada saat korban tidak berdaya, saksi datang ke lokasi. Saksi berteriak histeris beberapa kali sambil berkata ada orang di dalam," kata Kanit.

Pelaku pun panik setelah aksinya diketahui oleh orang lain. Pelaku berusaha kabur menyelamatkan diri.

"Karena ketakutan, tersangka melepaskan korban. Tersangka keluar kamar mes laundry itu dan berhasil ditangkap warga," ujarnya.

Tersangka digelandang ke Mapolsek Tanah Abang berikut barang bukti pisau, 2 sarung bantal dan seutas tali.

"Tersangka belum setahun kerja di lokasi. Kemudian dipecat karena bermasalah dan nakal. Dari pengakuan tersangka, dia memang niat merampok cari uang. Untuk pelecehan seksual tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial MH babak belur dikeroyok warga karena ketahuan merampok wanita penjaga laundry 55 di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1, Kelurahan Karet Tengsing, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.