HUT Ke-23 PAN, Zulkifli Hasan: Amien Rais Tak Tergantikan, Kita Doakan Selalu Diberikan Kesehatan dan Dilindungi Allah
Amien Rais dan Logo Partai Ummat (Foto: Tangkap layar YouTube Official Amien Rais)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memanjatkan doa untuk para pendiri partai dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 yang digelar di kantor baru DPP PAN, bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 23 Agustus.

Wakil Ketua MPR RI itu pun menyebut nama tokoh reformasi sekaligus pendiri PAN, Amien Rais sebagai figur karismatik yang tidak tergantikan di dalam tubuh partai berlambang matahari putih tersebut.

"Pak Amien Rais tentu tidak tergantikan beliau. Kita doakan Pak Amien, Bu Amien, dan keluarga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Zulkifli Hasan secara daring, Senin, 23 Agustus.

Menurutnya, PAN yang lahir saat reformasi tentu tidak lepas dari peran penting para pendiri. Di mana mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari aktivis, ulama, akademisi, seniman hingga tokoh-tokoh agama.

"Sejumlah tokoh lain ada Gunawan Muhammad, Faisal Basri, Pak Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Zumrotin, Ismet Hadad, Verawati Fajrin, Amin Aziz, AM Fatwa, Vera Sumantana, Sindhunata, Tuto Herati, Muhammad Assegaf, Kristianto Wibisono, dll," jelasnya.

"Kita doakan para pendiri partai kita ini. Ada beberapa yang sudah meninggal dunia. Pak AM Fatwa, Muhammad Assegaf, Pak Amin Azis, Kristianto Wibisono, Tuti Herati semoga kita saksikan beliau-beliau orang baik," sambung Zulhas.

 
Sebelumnya, Zulhas mengaku bersyukur karena PAN berhasil memiliki kantor DPP baru yang permanen yang berdiri di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah kita bersyukur setelah 23 tahun kita baru punya kantor permanen," kata Zulhas.